Luhut Dan Pertamina Bahas Cara RI Kurangi Subsidi BBM

Luhut Dan Pertamina Bahas Cara RI Kurangi Subsidi BBM

Emakgosip Luhut Dan Pertamina Bahas Cara RI Kurangi Subsidi BBM. Namun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan upaya pemerintah dalam menekan besaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) di dalam negeri.

Luhut mengatakan pihaknya saat ini tengah bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) dalam mengurangi sulfur yang terkandung di dalam BBM. Hal itu di lakukan dengan tujuan mengurangi sumbangan polusi udara lantaran dia menilai semakin rendah sulfur di dalam BBM maka emisi karbon yang di hasilkan lebih ‘bersih’.

Kita juga sedang pikirkan sekarang bagaimana kita lari pada fuel ini pada EURO 4 dan EURO 5. Kenapa itu supaya sulfurnya rendah nah itu sekarang sudah dikerjakan Pertamina,” ujarnya dalam akun Instagram resminya Luhut Dan Pertamina.

Adapun dia membeberkan, menurut perhitungannya dengan Pertamina, upaya peralihan kandungan sulfur rendah BBM tersebut diklaim bisa mengurangi subsidi yang ditanggung negara untuk BBM. Tidak tanggung-tanggung, Luhut mengungkapkan penghematan yang bisa dilakukan mencapai Rp 50 triliun.

Saya kira tim saya dengan Pertamina sedang kerjakan, malah dari kemarin saya dapat info ini lagi di hitung. Jadi itu bisa menguangi subsidi kita mungkin bisa Rp 20-50 triliun lagi dari sana. Jadi pemerintah coba lagi mencari dan melihat ekuilibriumnya di mana,” jelasnya.

Adapun, Luhut klaim nantinya dengan mengurangi kandungan sulfur dalam BBM dan meningkatkan standar BBM. Yang menjadi Euro 4 dan Euro 5, maka kualitas udara di Jakarta akan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP