Laut Merah Jadi Jalur 'Neraka', Ini Syarat Houthi Hentikan Serangan

Laut Merah Jadi Jalur 'Neraka', Ini Syarat Houthi Hentikan Serangan

Emakgosip – Laut Merah Jadi Jalur ‘Neraka’, Ini Syarat Houthi Hentikan Serangan. Namun Kelompok Houthi di Yaman mengatakan mereka hanya dapat mempertimbangkan kembali serangan rudal dan drone mereka terhadap pelayaran internasional di Laut Merah. Namun setelah Israel mengakhiri agresinya di Jalur Gaza.

Ketika ditanya apakah mereka akan menghentikan serangan jika kesepakatan gencatan senjata tercapai,. Juru bicara Houthi Mohammed Abdulsalam mengatakan kepada Reuters bahwa situasinya akan ditinjau kembali jika pengepungan Gaza berakhir dan bantuan kemanusiaan bebas masuk.

Tidak akan ada penghentian operasi apapun yang membantu rakyat Palestina kecuali ketika agresi Israel di Gaza dan pengepungan berhenti. Yang menjelang laporan baru mengenai dugaan serangan lainnya, Rabu (28/2/2024).

Sebuah kapal curah milik Yunani berbendera Kepulauan Marshall pada hari Selasa melaporkan bahwa sebuah rudal menghantam perairan 3 mil laut dari kapal tersebut, yang terletak 63 mil laut barat laut Hodeidah, Yaman. Kata perusahaan keamanan maritim Inggris Ambrey.

Operasi Perdagangan Maritim Inggris (UKMTO) juga mengirimkan peringatan tentang insiden tersebut. Yang menambahkan bahwa awak dan kapal dilaporkan selamat dan melanjutkan ke pelabuhan berikutnya.

Ada sebuah kapal tanker kimia/produk berbendera Panama milik UEA sekitar 2 mil laut jauhnya pada saat rudal itu terlihat, kata Ambrey.

Dalam peristiwa yang tampaknya terkait, televisi Al-Masira milik Houthi mengatakan pada. Hari Selasa malam bahwa AS dan Inggris bersama-sama melancarkan dua serangan udara di Hodeidah, kota pelabuhan tertua di Yaman.

Risiko pengiriman meningkat karena serangan Houthi yang berulang kali di Laut Merah Jadi Jalur dan Selat Bab al-Mandab sejak November. Dan dalam apa yang mereka gambarkan sebagai tindakan solidaritas dengan warga Palestina melawan Israel dalam perang Gaza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP