Warga Arab Amerika Ngamuk Dan Kecam Dukungan Biden untuk Israel

Warga Arab Amerika Ngamuk Dan Kecam Dukungan Biden untuk Israel

Emakgosip – Warga Arab Amerika Ngamuk Dan Kecam Dukungan Biden untuk Israel. Dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mulai mendapatkan reaksi keras dari warga keturunan Arab di negara itu. Hal ini disebabkan dukungan orang nomor satu AS itu terhadap Israel yang saat ini intens menyerang Gaza, Palestina.

Kemarahan ini nampak saat kunjungan Biden ke Michigan awal bulan ini yang menjadi salah satu konsentrasi penduduk keturunan Arab di negara itu. Nampak kain keffiyeh Palestina digunakan warga dengan dilengkapi tanda-tanda bertuliskan “Tinggalkan Biden”.

Saat ini pun kemarahan itu masih nampak. Saat para pemilih menuju tempat pemungutan suara di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Michigan pada Selasa (27/2/2024), muncul kampanye mendesak Partai Demokrat untuk memilih “tidak berkomitmen” pada kekerasan Israel ke Gaza sebagai protes.

Pemungutan suara pendahuluan pada dasarnya akan menjadi pembuktian mengenai apa yang dirasakan sebagian besar pemilih Partai Demokrat di negara bagian tersebut terhadap Biden. Ini juga dapat menjadi indikator kemungkinan kemenangan di wilayah itu pada pemilihan presiden mendatang.

Komunitas Arab-Amerika di Michigan memberikan suara terbanyak untuk Biden pada tahun 2020. Membantunya memimpin negara dan mengalahkan Presiden Donald Trump yang saat itu menjabat. Namun jumlah penduduknya bisa menjadi faktor penentu apakah Biden akan menjadi presiden tahun ini, dan 15 Electoral College juga akan ikut menentukannya.

Pemilihan Presiden Biden di AS dapat berbalik di dua atau tiga negara bagian,” kata Fred Kempe. CEO Dewan Atlantik, kepada emakgosip International.

Contohnya salah satu negara bagian, Michigan, yang (yang) di menangkan Biden dengan suara lebih sedikit pada pemilu lalu. Di bandingkan jumlah suara Warga Arab Amerika Ngamuk yang mungkin akan menentangnya, karena apa yang terjadi di Timur Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP