Daftar 4 Menu Makan Siang Gratis Prabowo, Begini Takaran Gizinya

Daftar 4 Menu Makan Siang Gratis Prabowo, Begini Takaran Gizinya

Emakgosip Daftar 4 Menu Makan Siang Gratis Prabowo, Begini Takaran Gizinya. Dan Indonesia akan segera menggelar program makan siang gratis untuk anak-anak. Ini selaras dengan program calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang sementara unggul dalam hasil hitungan KPU dalam pemilihan presiden (pilpres) 14 Februari lalu.

Saat ini, simulasi makan siang gratis telah digelar di Kabupaten Tangerang. Simulasi tersebut digelar di SMP Negeri 2 Curug Tangerang dan di hadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. “Ini salah satu sekolah yang menjadi volunteer untuk menyelenggarakan,” kata Airlangga saat mengunjungi sekolah itu, pada Kamis, (29/2/2024).

Airlangga mengatakan dari simulasi ini, pemerintah pusat berharap bisa memetik pembelajaran untuk melaksanakan program yang sebenarnya pada 2025. Menurut dia, menu yang di sediakan oleh pihak sekolah hari ini cukup beragam dan terukur nilai gizinya.

Menunya cocok, kalori gizinya cukup masuk, dan anak-anak senang,” kata dia.

Dalam simulasi tersebut, Pemkab Tangerang menyediakan Daftar 4 Menu Makan siang dengan harga masing-masing Rp 15.000. Adapun menu yang disediakan adalah nasi ayam tepung, nasi ayam semur telur, gado-gado, dan siomay. Sejumlah menu juga mendapatkan tambahan berupa buah-buahan, sayur dan tambahan lauk.

Ada 4 kelas yang menjadi obyek simulasi hari ini. Masing-masing kelas mendapatkan 1 jenis menu untuk semua siswanya. Di depan kelas tersebut, tersedia papan yang menjelaskan nilai gizi yang dikandung masing-masing menu. Berikut ini merupakan daftar menu yang disediakan dalam simulasi dan nilai gizinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP