Joe Biden Ungkap Waktu Gencatan Senjata Israel di Gaza

Joe Biden Ungkap Waktu Gencatan Senjata Israel di Gaza

Emakgosip Joe Biden Ungkap Waktu Gencatan Senjata Israel di Gaza. Namun Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengungkap hari di mana Israel dapat memberhentikan serangannya ke Gaza. Hal ini terjadi saat situasi di wilayah kantong Palestina itu memburuk pasca serangan Tel Aviv ke kerumunan warga yang mengantri bantuan.

Dalam pernyataannya, Jumat (1/3/2024), Biden mengatakan bahwa pihaknya berharap” tercapainya kesepakatan gencatan senjata dalam konflik Israel-Hamas pada bulan Ramadhan.

Ramadhan di perkirakan akan dimulai pada malam tanggal 10 Maret dan berakhir pada malam tanggal 9 April. Bulan suci ini merupakan salah satu kalender penting bagi umat Islam, yang mencakup lebih dari 90% populasi di Gaza.

Saya berharap begitu, kami masih bekerja keras untuk mewujudkannya. Kami belum mencapainya,” katanya dikutip AFP.

AS Soal serangan Israel ke warga sipil

Joe Biden Ungkap Waktu Gencatan mengatakan Washington sedang memeriksa “dua versi yang saling bertentangan” mengenai insiden tersebut. Ia merujuk kesaksian warga versus kesaksian Israel.

Pada Kamis pasukan Israel dilaporkan menembaki warga Gaza, kantong Palestina, yang menyerbu truk makanan saat bantuan diberikan, Kamis waktu setempat. Hal ini menyebabkan lebih dari 100 orang tewas.

Menurut AFP, militer Israel (IDF) memberondong warga dengan senjata ketika ribuan orang putus asa dan lapar mengepung konvoi 38 truk bantuan. Ini menyebabkan puluhan terluka, termasuk beberapa orang tertabrak truk.

Dalam update Kementerian Kesehatan Jumat (1/3/2024), setidaknya 112 orang tewas dan 750 luka-luka. Insiden ini menambah jumlah korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel, setelah sebelumnya kemarin resmi mencapai 30.000 jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP