AHY Pamer Nginep Perdana di IKN: Udara Segar, Pohon-Pohon Rindang

AHY Pamer Nginep Perdana di IKN: Udara Segar, Pohon-Pohon Rindang

Emakgosip – AHY Pamer Nginep Perdana di IKN: Udara Segar, Pohon-Pohon Rindang. Dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membagikan ceritanya saat berkunjung ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Dia mengatakan suasana IKN sangat segar dengan dikelilingi banyak pohon rindang.

Putra pertama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah momen itu dalam akun Instagram resminya @agusyudhoyono. Dalam video singkat tersebut terlihat beberapa kegiatan AHY bersama Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri yang berada di IKN. Termasuk suasana tempat tinggalnya selama di sana.

Inilah kira-kira POV saya bermalam di IKN, udaranya segar dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang,” tulis AHY, dikutip Minggu (3/3/2024).

AHY juga mengatakan Jokowi memberikan sejumlah arahan di malam harinya. Suasananya tak hanya serius, namun juga santai.

Malam harinya kami ngobrol santai, menikmati makan malam sambil mendengarkan arahan-arahan Presiden. Serius tapi santai,” ucapnya.

Kunjungan ke Nusantara berselang satu minggu setelah AHY resmi menjabat Menteri ATR dan juga kepala BPN. Jabatan tersebut hanya akan diembannya selama delapan bulan hingga pelantikan presiden dan wakil presiden baru pada 20 Oktober 2024 lalu.

Ditemui usai pelantikan, AHY Pamer Nginep Perdana mengatakan bersyukur soal jabatannya. Dia juga menjanjikan akan bekerja keras untuk bekerja dalam waktu singkat tersebut.

Jokowi juga memberikan tugas khusus pada AHY. Mulai dari sertifikasi tanah elektronik, pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), dan hak guna usaha (HGU) untuk carbon capture.

“Saya akan menjalankan sekuat tenaga. Walaupun kami juga menyadari ini adalah masa-masa yang tidak panjang, 8 bulan kurang lebih, tapi saya meyakini dalam waktu berapapun kita bisa berbuat yang terbaik buat masyarakat dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP