PBB Temukan Bukti Penyiksaan dan Pelecehan Tahanan Palestina di Israel

PBB Temukan Bukti Penyiksaan dan Pelecehan Tahanan Palestina di Israel

Emakgosip – PBB Temukan Bukti Penyiksaan dan Pelecehan Tahanan Palestina di Israel. Dan Sebuah laporan internal PBB melaporkan adanya pelecehan yang meluas terhadap tahanan Palestina di pusat-pusat penahanan Israel. Penyiksaan ini termasuk pemukulan, serangan dengan menggunakan anjing, penggunaan posisi stres dalam waktu lama, serta kekerasan seksual.

Laporan tersebut disusun oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB Temukan Bukti Penyiksaan untuk Palestina (UNRWA) dan sebagian besar di dasarkan pada wawancara terhadap tahanan Palestina yang dibebaskan di titik penyeberangan Kerem Shalom sejak Desember 2023 lalu,

Laporan tersebut, yang telah diedarkan di PBB dan dilihat oleh The Guardian, mengatakan bahwa lebih dari 1.000 tahanan telah dibebaskan sejak Desember. Namun mereka memperkirakan lebih dari 4.000 pria, wanita dan anak-anak telah ditangkap di Gaza sejak dimulainya konflik saat ini.

Para tahanan dilaporkan dibawa dengan truk ke ‘barak militer’ darurat besar yang masing-masing menampung 100-120 orang. Di mana mereka ditahan, seringkali selama berminggu-minggu, di sela-sela periode interogasi di lokasi terdekat,” kata dokumen UNRWA. Yang pertama kali dilaporkan oleh New York Times.

UNRWA mengeklaim pelecehan terburuk terjadi di pusat penahanan dan interogasi sebelum para tahanan dipindahkan ke sistem penjara Israel.

Para sipir penjara Israel, menurut laporan tersebut, “melalui pemukulan dan penganiayaan serta ancaman lainnya. Yang berusaha mendapatkan informasi operasional dan pengakuan paksa”.

Laporan UNRWA juga mengatakan: “MPBB Temukan Bukti Penyiksaan yang di laporkan termasuk pemukulan fisik. Dan pemaksaan posisi stres dalam jangka waktu lama, ancaman kekerasan terhadap tahanan dan keluarga mereka, serangan anjing, penghinaan terhadap martabat pribadi dan penghinaan seperti dipaksa bertindak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP