Pemimpin NATO Dan Putin Bertemu Trump Di AS

Pemimpin NATO Dan Putin Bertemu Trump Di AS

Emakgosip – Pemimpin NATO Dan Putin Bertemu Trump Di AS. Namun Perdana Menteri (PM) Hungaria Viktor Orban akan mengunjungi Donald Trump di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (8/3/2024) waktu setempat. Pertemuan dilakukan saat AS dan Eropa mempersiapkan pemilu akhir tahun ini.

Balazs Orban, Direktur Politik PM Hungaria, mengatakan pemimpinnya mengunjungi AS untuk memperkuat hubungan kedua negara.

Meskipun pemerintahan liberal di AS saat ini mungkin tidak secara aktif berupaya memperkuat hubungan dengan Hungaria, tidak dapat disangkal bahwa terdapat peningkatan minat terhadap Hongaria di kalangan konservatif AS.

Perdana Menteri Orban mengunjungi Amerika Serikat untuk memperkuat hubungan ini,” katanya. “Saya pikir itu bukan hal yang aneh. Para Pemimpin NATO sering bepergian karena berbagai alasan dan berinteraksi dengan rekan-rekan mereka yang sejalan dengan prioritas strategis dan kepentingan nasional mereka.”

Kunjungan ini juga dipandang sebagai bagian dari upaya jangka panjang Orban untuk menjadi tokoh sentral dalam gerakan konservatif internasional.

“Sejalan dengan strategi konektivitas kami, kami bertujuan untuk membina hubungan ke segala arah dan bercita-cita. Menjadikan Hongaria sebagai pusat intelektual di jantung Eropa,” kata Balazs Orban.

Kunjungan tersebut, yang terjadi pada titik terendah dalam hubungan Hungaria dengan AS pasca perang dingin. Diawasi dengan ketat oleh kalangan kebijakan luar negeri. Sebagian khawatir bahwa Orban dapat menggunakan aksesnya terhadap calon presiden dari Partai Republik untuk mempromosikan poin-poin pembicaraan Kremlin mengenai Ukraina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP