Korban Tewas Serangan Israel Ke Gaza Makin Banyak, Hampir 9 Ribu Jiwa Sudah Meninggal

Korban Tewas Serangan Israel Ke Gaza Makin Banyak, Hampir 9 Ribu Jiwa Sudah Meninggal

Emakgosip – Berikut dengan Korban tewas akibat serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, semakin bertambah. Jumlah korban yang meninggal sebanyak sembilan ribu jiwa.
Di lansir The Guardian, Jumat (3/11/2023), Kementerian Kesehatan di Gaza melaporkan jumlah korban tewas sebanyak 9.061 orang. Jumlah itu merupakan total korban sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu yang disebut menjawab serangan dari kelompok Hamas.
Dari jumlah korban tewas itu, Sekitaran 4.571 orang di antaranya ialah anak-anak serta 1.987 perempuan. Namun selain itu, 29.000 orang lainnya terluka parah.

Mereka yang tewas termasuk 3.760 anak-anak serta 2.326 perempuan,” menurut laporan tersebut.
Kementerian Kesehatan Gaza memperkirakan sekitar 2.030 orang masih terjebak di reruntuhan. Dengan begitu, jumlah korban tewas di perkirakan akan bertambah.
Sementara itu, di lansir AFP, Kementerian Kesehatan juga mengatakan sedikitnya 27 orang tewas dalam serangan Serangan Israel Ke Gaza di dekat sebuah sekolah yang di kelola PBB di kamp pengungsi Jabalia.

27 jenazah syahid ditemukan dan sejumlah besar lainnya terluka,” kata juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra.
Rekaman AFP menunjukkan adanya korban jiwa, namun sementara jumlah korban tewas disbeutkan tidak dapat di verifikasi secara independen. Selain itu, terlihat pula kerumunan orang membantu para korban.

AS Serukan Israel Untuk Jeda Kemanusiaan Nya Dengan Serangan Israel Ke Gaza

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Antony Blinken akan mengunjungi Israel untuk menyerukan jeda kemanusiaan lokal dalam pertempuran yang terus berlanjut di Jalur Gaza. Jeda ini di lakukan demi memungkinkan masuknya bantuan kemanusiaan.

Seperti di lansir Reuters dan Al Arabiya, Jumat (3/11/2023), seruan itu akan di sampaikan Blinken saat kembali berkunjung ke Israel pada Jumat (3/11) waktu setempat, setelah Tel Aviv mengklaim pasukannya mengepung Gaza City — kota terbesar di Jalur Gaza — yang menjadi fokus dalam upaya memusnahkan Hamas.

Dengan perang mendekati akhir minggu keempat, Blinken di jadwalkan mengunjungi Israel untuk kedua kalinya dalam sebulan terakhir. Dalam kunjungannya, Blinken akan bertemu langsung dengan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu.

Kunjungan Blinken ini di lakukan saat pasukan militer Israel sedang bertempur melawan Hamas, yang memberikan perlawanan dengan serangan-serangan gerilya dari jaringan terowongan bawah tanah yang luas di Jalur Gaza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP