Jokowi Turun Gunung Terbang Ke Negara Muslim Dan Bahas Gaza

q

Emakgosip Presiden Indonesia Jokowi Turun Gunung Terbang Ke Negara Muslim Dan Bahas Gaza melakukan lawatan ke Riyadh, Arab Saudi. Pada Jumat (10/11/2023) Lawatan ke Saudi di lakukan untuk menghadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) terkait Palestina.

Dalam Instagramnya, Jokowi berharap bahwa KTT tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang konkret untuk mengembalikan stabilitas di wilayah Jalur Gaza.

Di Arab Saudi, saya akan menghadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang secara khusus membahas situasi di Gaza, Palestina. KTT ini penting sebagai salah satu upaya bersama menghentikan serangan Israel atas Palestina,” paparnya sesaat sebelum terbang ke Riyadh dari Surabaya, Jawa Timur.

Eskalasi di wilayah Gaza terus meningkat setelah Israel membombardir wilayah itu dengan sporadis. Ini dilakukan Tel Aviv untuk menghancurkan kelompok Hamas, yang menyerang Negeri Yahudi itu pada 7 Oktober lalu dan menewaskan 1.400 warga.

Jokowi Turun Gunung. Dan Meski mengaku menargetkan Hamas, serangan Israel nyatanya telah membawa kerusakan besar bagi warga sipil. Sejauh ini, jumlah korban sipil yang tewas di Gaza telah mencapai sedikitnya 11.000 jiwa.

Dunia internasional telah meminta Tel Aviv untuk menghentikan serangannya ke Gaza karena dampaknya ke warga sipil. Meski begitu, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu tak bergeming, beranggapan bahwa penghentian serangan akan membawa kemenangan bagi Hamas.

Sementara itu, dari Arab Saudi, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Washington D.C. pada 12 November 2023 untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden serta menghadiri KTT APEC (Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik) di San Fransisco.

“Mohon doa dari seluruh rakyat untuk kelancaran dan kemudahan dalam perjalanan ini,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP