Ada Kereta Cepat Whoosh Bagaimana Nasib KA Argo Parahyangan

Ada Kereta Cepat Whoosh Bagaimana Nasib KA Argo Parahyangan

Emakgosip – Ada Kereta Cepat Whoosh Bagaimana Nasib KA Argo Parahyangan Belum lama ini Pemerintah meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Whoosh). Kereta ini semakin diminati oleh penumpang yang terbukti pada pekan lalu mencatatkan rekor penumpang tertinggi.

Ada Kereta Cepat Pada Minggu (12/11/2023), penumpang Whoosh mencapai 21.312 orang melalui pengoperasian 36 jadwal perjalanan dengan rincian 28 perjalanan reguler dan 8 perjalanan tambahan.

Semakin lakunya ‘Whoosh’ menimbulkan pertanyaan mengenai nasib kereta Argo Parahyangan yang jauh lebih dulu beroperasi. Namun, KAI menegaskan bahwa kereta ini tetap beroperasi dan tidak terpengaruh dari sisi operasional.

Sejauh ini, KA Argo Parahyangan masih beroperasi secara normal, belum ada pengurangan jumlah armada, dan belum ada pengurangan jadwal operasional,” kata Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus kepada Emakgosip Indonesia, dikutip Sabtu (18/11/23).

Saat ini, transportasi melalui kereta dari Jakarta ke Bandung terdapat dua pilihan yakni Kereta Cepat Whoosh yang baru beroperasi sebulan terakhir, serta Kereta Argo Parahyangan yang sudah jauh lebih dulu beroperasi. KAI menilai keduanya bisa saling melengkapi.

Dengan adanya Kereta Cepat Whoosh yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Dan adanya KA Argo Parahyangan yang menghubungkan Bandung – Jakarta, maka hal tersebut semakin memudahkan masyarakat untuk bertransportasi. Namun menjadikan pilihan/alternatif guna bepergian dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya,” sebutnya.

Berdasarkan catatan KAI, rata-rata volume penumpang KA Argo Parahyangan pada akhir pekan. Dan yakni Jumat sampai dengan Minggu mencapai 6.000 – 7.000 pelanggan setiap harinya. Sementara rata-rata volume penumpang KA Argo Parahyangan pada hari kerja. Yang senin sampai dengan Kamis mencapai 4.000 – 5.000 pelanggan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP