Pertamina Wujudkan Sekolah Adiwiyata Nasional Berbasis EBT

Pertamina Wujudkan Sekolah Adiwiyata Nasional Berbasis EBT

Emakgosip Pertamina Wujudkan Sekolah Adiwiyata Nasional Berbasis EBT. Dan SMPN 7 Kota Cirebon, sekolah binaan Pertamina Hulu Energi ONWJ, meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat nasional melalui implementasi energi bersih panel surya pada program Sekolah Energi Berdikari. Hal itu disampaikan Kepala SMPN 7 Cirebon Euis Sulastri, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Energizing Sustainable Community, di SMPN 7 Kota Cirebon

Dalam kegiatan ini, SMPN 7 Kota Cirebon secara simbolis menerima bantuan panel surya berkapasitas 3,3 Kwt (kilowatt). Namun sekaligus bantuan bibit pohon alpukat, durian, jambu, dan jeruk lemon di taman sekolah.

Terima kasih kepada Pertamina. Adanya bantuan dan dukungan dari Pertamina merupakan mimpi besar kami yang terwujud tiba-tiba, sehingga kami merasa mendapatkan berkah yang tidak terduga,” kata Euis.

Pertamina Wujudkan Sekolah Hal senada juga diungkapkan Plt. Walikota Cirebon Eti Herawati saat memberikan sambutan. Atas nama Pemerintah Kota Cirebon, pihaknya menyambut baik kontribusi Pertamina di wilayahnya.

Ini sebuah kebanggaan buat kami. Dari 10 titik di Indonesia, salah satunya SMPN 7 Kota Cirebon yang jadi lokasi program sekolah energi berdikari Pertamina. Hal ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak di sekolah, perjuangan yang dilakukan ibu-ibu membuahkan hasil,” katanya.

Dia juga berterima kasih atas kontribusi Pertamina dalam mengembangkan Proklim di Kampung Keberagaman. RW 08, Merbabu Asih, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Dalam kesempatan yang sama, Manager CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati mengatakan bantuan panel surya merupakan bagian dari program Sekolah Energi Berdikari (SEB). Progran SEB merupakan pengembangan dari program Desa Energi Berdikari (DEB) yang selama ini telah dijalankan Pertamina.

Seperti di ketahui, sebelumnya Pertamina telah memasang solar panel di Kampung Keberagaman. Yang memberikan tenaga listrik di empat program di sana. Yaitu gerai UMKM, kebun hidroponik, pembuatan batik ramah lingkungan, dan bank sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP