Breaking Israel Setuju Gencatan Senjata Sementara ke Hamas

Breaking Israel Setuju Gencatan Senjata Sementara ke Hamas

Emakgosip– Breaking Israel Setuju Gencatan Senjata Sementara ke Hamas. Dan Pemerintah Israel yang dipimpin PM Benjamin Netanyahu menyetujui gencatan senjata sementara di Gaza dengan imbalan pembebasan para sandera oleh Hamas. Pemungutan suara dilakukan Rabu (22/11/2023) waktu setempat, sekitar pukul 03.00, setelah lebih dari enam jam diskusi antara anggota kabinet.

Mengutip Emakgosip, Israel akan menyetop serangan selama empat hari. Hamas pun akan membebaskan 50 sandera per hari, rata-rata perempuan dan anak.

Breaking Israel Setuju Gencatan Senjata Melalui sebuah pernyataan resmi, pemerintah Israel juga menyatakan kemungkinan gencatan senjata akan diperpanjang. Untuk setiap tambahan 10 sandera yang di bebaskan, jeda akan diperpanjang satu hari lagi.

Pemerintah Israel berkomitmen untuk memulangkan semua sandera. Malam ini, mereka menyetujui usulan kesepakatan sebagai tahap pertama untuk mencapai tujuan ini,” kata pemerintah di muat Reuters.

Namun, pemerintah Netanyahu memperjelas pula bahwa pihaknya akan melanjutkan perang, baik dari udara dan darat, setelah seluruh sandera dibebaskan. Hamas, menurut pemerintah Israel, harus di hancurkan.

Sayangnya, pernyataan tersebut tidak menyebutkan pembebasan tahanan Palestina yang di tahan di penjara-penjara Israel. Meskipun ini diyakini sebagai bagian penting dari kesepakatan yang dimediasi pemerintah Qatar itu.

Israel diketahui juga menahan sekitar 150 warga Palestina. Mereka yang harus dibebaskan adalah perempuan dan anak-anak.

Sekitar 240 orang diyakini diculik dalam serangan Hamas tanggal 7 Oktober. Israel pun mengklaim kelompok bersenjata Hamas membunuh sekitar 1.200 orang kala itu.

Pemerintah Netanyahu kemudian menggempur Gaza selama lebih dari sebulan. Serangan itu membunuh 14.100 lebih warga sipil, 6.000 anak-anak dan 4.000 wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP