Arab Saudi Beri Sinyal Baru Soal "Kiamat" Minyak

Arab Saudi Beri Sinyal Baru Soal "Kiamat" Minyak

Emakgosip – Arab Saudi Beri Sinyal Baru Soal “Kiamat” Minyak Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman telah menutup pintu untuk menyetujui penghapusan bahan bakar fosil pada perundingan iklim COP28 PBB. Keputusan ini disebut memicu perundingan yang sulit di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Penghentian bersifat tentatif di masukkan dalam draf pertama perjanjian aksi iklim yang sedang di tawar oleh para delegasi dalam pembicaraan yang dijadwalkan selesai pada 12 Desember mendatang.

Namun Pangeran Abdulaziz, yang merupakan saudara tiri penguasa de facto Putra Mahkota Mohammed bin Salman(MBS), mengatakan Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia, tidak akan setuju.

Arab Saudi Beri Sinyal Baru. Sama sekali tidak,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg di Riyadh, seperti di kutip AFP, Selasa (5/12/2023).

Dan saya yakinkan Anda, tidak ada satu orang pun- saya berbicara tentang pemerintah- yang percaya akan hal itu.”

Sebenarnya, dalam sebuah wawancara dengan AFP pekan lalu, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyerukan penghentian total bahan bakar fosil. Ia memperingatkan bahwa “bencana total” menanti umat manusia dalam kondisi saat ini.

Saya ingin memberikan tantangan itu kepada semua orang yang. Menyatakan secara terbuka bahwa kita harus (penghentian bertahap), saya akan memberi Anda nama dan nomor telepon mereka. Yang menelepon mereka dan menanyakan kabar mereka akan melakukan itu,” tambah Pangeran Abdulaziz lagi.

Jika mereka percaya bahwa ini adalah masalah moral tertinggi, itu luar biasa. Biarkan mereka melakukannya sendiri. Dan kita akan melihat seberapa banyak yang bisa mereka hasilkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP