Diserang Roket Kapal Inggris Ternyata Di Bajak Di Laut Arab

Diserang Roket Kapal Inggris Ternyata Di Bajak Di Laut Arab

Emakgosip – Berikut dengan Diserang Roket Kapal Inggris Ternyata Di Bajak Di Laut Arab. Ada kabar terbaru soal sebuah kapal milik Inggris yang melewati Laut Merah dan di laporkan terkena tembakan roket. Ternyata kapal berbendera Bahama tersebut di bajak dan kini disita oleh pemberontak Houthi.

Perusahaan keamanan maritim Ambrey dalam rilis barunya menyebutkan kapal tersebut. Namun telah mengangkut kendaraan di sita dalam perjalanannya ke India melalui Laut Merah selatan di Lepas Pantai Hodeida, Yaman.

Gerakan Ansar Allah Yaman juga di kenal sebagai Houthi, melakukan operasi dan mengambil kendali Diserang Roket Kapal Inggris. Yang dengan melompat dari helikopter. Ini merupakan kali pertama Houthi melakukan hal tersebut, menyita kapal dagang melalui helikopter. Ungkap pernyataan Ambrey dikutip Emakgosip Indonesia, Selasa (5/12/2023).

Pernyataan Ambrey di konfirmasi oleh pihak Israel soal penyitaan tersebut. Namun Israel menegaskan kapal tersebut bukan miliknya.

Awaknya adalah (berkebangsaan) multinasional, tetapi tidak ada warga negara Israel yang di laporkan berada di dalamnya. Kapal tersebut di laporkan di alihkan ke pelabuhan Al-Saleef, sebelah utara Hodeida yang di kuasai Houthi,” ucap Ambrey.

Ambrey menjelaskan pemilik kapal yang diincar itu terdaftar sebagai Ray Car Carriers, yang kemudian terdaftar sebagai anak perusahaan Abraham Rami Ungar, sebuah perusahaan yang berdomisili di Israel.

Ambrey memberikan ultimatum kepada semua Petugas Keamanan Perusahaan disarankan untuk memeriksa apakah kapal mereka berafiliasi dengan Israel seperti melalui bendera, kepemilikan, atau manajemen dalam dua tahun terakhir.

Apabila ternyata berafiliasi, atau yang baru saja berafiliasi. Di sarankan untuk melakukan penilaian risiko transit dan mempertimbangkan langkah-langkah perlindungan rudal balistik,” sebutnya.

Sebelumnya, kapal berbendera Bahama yang tidak disebutkan namanya itu dihantam roket saat berlayar ke selatan sekitar 35 mil laut di lepas pantai barat Yaman. Kapal yang terkena dampak mengeluarkan panggilan darurat terkait dengan pembajakan/serangan rudal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP