KPK Tangkap Gubernur Maluku Utara Dan Jokowi Komentar Begini

KPK Tangkap Gubernur Maluku Utara Dan Jokowi Komentar Begini

Emakgosip – KPK Tangkap Gubernur Maluku Utara Dan Jokowi Komentar Begini. Namun Presiden Joko Widodo buka suara terkait langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan operasi tangkap tangan di Maluku Utara dan DKI Jakarta, Senin (18/12/2023). Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menjadi salah satu sosok yang di tangkap dalam operasi tersebut.

Hormati proses hukum yang ada. Hormati proses hukum yang ada di KPK,” ujar Jokowi kepada wartawan saat ditemui seusai meresmikan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) yang berlokasi di Jalan Otista, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, secara total KPK Tangkap Gubernur Maluku sudah menangkap 15 orang, termasuk Abdul Gani. Mereka di tangkap di kawasan di Jakarta Selatan maupun di Kota Ternate.

Menurut Ali, penyidik masih meminta keterangan kepada pihak-pihak yang ditangkap tersebut. Hingga saat ini, Ali belum menjelaskan kasus korupsi yang di duga menyeret Abdul Gani dan pejabat lainnya tersebut.

KPK memiliki waktu 1×24 jam sejak di lakukannya OTT untuk menentukan status hukum Abdul Gani dan kawan-kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP