Negara Ini Mulai Gali 'Gold Hydrogen', Sebagai Bahan Bakar Baru

Negara Ini Mulai Gali 'Gold Hydrogen', Sebagai Bahan Bakar Baru

Emakgosip Negara Ini Mulai Gali ‘Gold Hydrogen’, Sebagai Bahan Bakar Baru. Dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mengungkapkan bahwa negara di dunia saat ini mulai serius mencari gold hydrogen atau hidrogen yang diperoleh secara alami dari alam. Pasalnya, energi ini di gadang-gadang sebagai sumber energi untuk bahan bakar di masa depan.

Direktur Eksplorasi Pertamina Hulu Energi Muharram Jaya Panguriseng membeberkan banyak negara yang mulai melirik pengembangan energi masa depan tersebut. Beberapa diantaranya seperti Australia, Amerika, Prancis, dan Kanada yang saat ini tengah gencar melakukan eksplorasi untuk gold hydrogen.

Negara Ini Mulai Gali Yang sudah melakukan eksplorasi intens di situ adalah Amerika, Australia, Perancis, dan Kanada. Ada satu negara, bahwa negara itu datang dari Afrika merupakan negara pionir hidrogen dari alam di Mali,” kata dia dalam acara Media Gathering Emakgosip Indonesia, Selasa (6/2/2024).

Melihat berbagai negara di dunia berlomba-lomba mencari sumber energi baru, Pertamina juga tak ingin kalah. Hal tersebut dapat dilihat dari upaya PHE yang tengah memulai evaluasi terhadap potensi hidrogen di Indonesia.

Dari hasil evaluasi tersebut diketahui bahwa Indonesia mempunyai potensi hidrogen yang bersumber dari alam. Salah satunya berlokasi di Tanjung Api (Ampana) Sulawesi Tengah yang mempunyai indikasi keberadaan gas hidrogen.

Berdasarkan hasil survei Badan Geologi Kementerian ESDM ditemukan rembesan gas hidrogen dengan kandungan 20%-35% di daerah Tanjung Api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP