Media Asing Sorot Hasil Survei Terbaru Prabowo, Sebut-sebut Jokowi

Media Asing Sorot Hasil Survei Terbaru Prabowo, Sebut-sebut Jokowi

Emakgosip – Media Asing Sorot Hasil Survei Terbaru Prabowo, Sebut-sebut Jokowi. Dan Media asing menyoroti hasil survei elektabilitas calon presiden (capres) Prabowo Subianto jelang Pilpres 2024 yang akan digelar pada 14 Februari nanti. Survei terbaru oleh oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan antara 29 Januari hingga 5 Februari 2024 menunjukkan, Prabowo diprediksi mengantongi 51,9% suara. Survei dilakukan terhadap 1.220 responden.

Dengan hasil itu, Reuters menyebut, Prabowo dalam jalur memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran.

Menyusul Prabowo ada capres Anies Baswedan yang meraup 23,3% dukungan dan 20,3% untuk capres Ganjar Pranowo. Sementara 4,4% lainnya mengaku masih ragu-ragu.

Media Asing Sorot Hasil Survei yang paling banyak di lakukan di Indonesia secara konsisten menempatkan Prabowo jauh di atas Anies dan Ganjar.

Lembaga jajak pendapat Indikator Politik juga memproyeksikan Prabowo melampaui 50% suara yang. Di perlukan untuk menghindari pemilihan putaran kedua pada Juni mendatang.

“Survei LSI memiliki interval kepercayaan 95% dan margin kesalahan 2,9%,” kata Direktur Eksekutif Djayadi Hanan, seperti dilansir Reuters, Sabtu (10/2/2024).

Hal ini menunjukkan kemungkinan pemungutan suara akan di lanjutkan. Ke putaran kedua dan jumlahnya terlalu dekat untuk memperkirakan siapa yang akan menjadi runner-up.

Popularitas Prabowo melonjak sejak mantan komandan pasukan khusus tersebut memilih putra Presiden Joko Widodo. Namun Gibran Rakabuming Raka, sebagai pasangannya pada Oktober lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP