Pengumuman Besok Tak Ada Car Free Day di DKI, Ini Penjelasan Polda

Pengumuman Besok Tak Ada Car Free Day di DKI, Ini Penjelasan Polda

Emakgosip – Pengumuman Besok Tak Ada Car Free Day di DKI, Ini Penjelasan Polda. Namun Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di wilayah DKI Jakarta bakal ditiadakan besok, Minggu (11/2/2024). Demikian pengumuman yang diunggah akun media sosial X resmi milik Polda Metro Jaya, @/TMCPoldaMetro.

Pengumuman Besok Dalam unggahan tersebut dijelaskan, dalam rangka masa tenang kampanye Pemilu 2024, pemerintah provinsi DKI Jakarta meniadakan hari bebas HBKB atau CFD di seluruh wilayah Ibu Kota.

Adapun dasar peniadaan CFD ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum. Peniadaan ini juga merujuk pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor,” tulis Polda Metro Jaya, Sabtu (10/2/2024).

Seperti diketahui, HBKB atau CFD selalu jadi ajang yang dimanfaatkan warga Jakarta, bahkan Jabodetabek, untuk melakukan berbagai aktifitas di sepanjang jalan protokol, Jl Sudirman dan sekitarnya. Mulai dari olah raga pagi, wisata kuliner, atau sekadar menikmati suasana pagi di Jakarta pada hari libur hari Minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP