5 Fakta Serangan Israel di Rafah Misi Penyelamatan Turki Buka Suara

5 Fakta Serangan Israel di Rafah Misi Penyelamatan Turki Buka Suara

Emakgosip – 5 Fakta Serangan Israel di Rafah Misi Penyelamatan Turki Buka Suara. Namun Perang Israel di Jalur Gaza masih berlangsung hingga kini. Dalam perkembangan terbaru, pasukan Negeri Yahudi tersebut telah menyerang wilayah Rafah.

Setidaknya sebanyak 67 warga Palestina tewas dalam serangan dari udara dan laut di wilayah tersebut.

Berikut fakta-fakta terkait serangan terbaru Israel, sebagaimana di himpun Emakgosip Indonesia dari berbagai sumber, Senin (12/2/2024).

Tak Ada Tempat Aman di Rafah 5 Fakta Serangan Israel

Juru bicara Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), Nebal Farsakh, mengatakan bahwa tidak ada tempat lagi di Gaza yang bisa dikunjungi warga Palestina.=

“Rafah sudah menampung hampir separuh penduduk Gaza. Sejak awal perang di Gaza, orang-orang telah mengungsi ke Rafah mengikuti perintah evakuasi Israel. Keluarga sudah mengungsi hingga 10 kali,” ujarnya kepada Al Jazeera.

“Pertanyaannya adalah ke mana orang harus pergi? Tidak ada tempat aman sama sekali dan tidak ada cara untuk mengungsi. Selain itu, infrastruktur yang rusak total, dan kurangnya transportasi juga membuat masyarakat tidak bisa pergi ke mana pun,” tambah Farsakh.

Sebanyak 16.000 orang per km persegi kini berlindung di Rafah akibat serangan Israel telah meningkat dalam beberapa hari terakhir. Setidaknya 67 warga Palestina tewas, termasuk bayi dan anak-anak, dalam serangan intensif Israel semalaman di Rafah.

Serangan udara tersebut telah menyebabkan kerusakan besar di Rafah, merusak rumah, tempat usaha dan masjid yang menampung 1,4 juta warga Palestina, sebagian besar dari mereka meninggalkan rumah mereka di Gaza tengah dan utara akibat serangan Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP