Netanyahu Tolak Damai Dengan Hamas Palestina Bakal Terus Di Bombardir

Netanyahu Tolak Damai Dengan Hamas Palestina Bakal Terus Di Bombardir

Emakgosip – Netanyahu Tolak Damai Dengan Hamas Palestina Bakal Terus Di Bombardir. Dan kini serangan Israel ke Gaza diprediksi belum akan berhenti dalam waktu dekat. Ini terjadi setelah Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu memutuskan untuk tidak melanjutkan perundingan perdamaian dengan milisi Hamas yang menguasai wilayah kantong Palestina itu.

Sebelumnya, pembicaraan yang di mediasi Mesir dan Qatar untuk mencoba mencapai gencatan senjata di Gaza dan menjamin pembebasan lebih dari 100 sandera Israel yang di tahan Hamas belum membuahkan hasil. Putaran perundingan yang belum meyakinkan di Kairo berakhir pada hari Selasa.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Sabtu (18/2/2024), Netanyahu Tolak Damai mengatakan pihaknya tidak kembali untuk melakukan perundingan lebih lanjut karena menganggap banyak syarat yang ditetapkan Hamas sebagai delusi semata.

Ia juga mengatakan Israel tidak akan menyerah pada “dikte internasional” mengenai perjanjian kenegaraan dengan Palestina. Yang menurutnya hanya dapat dicapai melalui negosiasi langsung tanpa prasyarat.

Tuntutan tersebut, termasuk mengakhiri perang dan membiarkan Hamas apa adanya. Yang akan membebaskan ribuan pembunuh dari penjara Israel, dan bahkan tuntutan mengenai situs suci di Yerusalem yang. Di kenal sebagai Bukit Bait Suci dalam Yudaisme dan Tempat Suci Mulia dalam Islam,” ujarnya.

Perwakilan Israel di Kairo duduk dan mendengarkan dan tidak ada perubahan. Saya ingin mengatakan tidak satu milimeter pun, bahkan tidak ada satu nanometer pun, perubahan.”

Sementara itu, terkait pengakuan kedaulatan Palestina, Netanyahu mengatakan Israel di bawah kepemimpinannya. Akan terus menentang keras pengakuan sepihak atas negara Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP