PDIP Siap Jadi Oposisi Prabowo Gibran? Hasto Buka Suara

PDIP Siap Jadi Oposisi Prabowo Gibran? Hasto Buka Suara

Emakgosip – PDIP Siap Jadi Oposisi Prabowo Gibran? Hasto Buka Suara. Dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) buka suara soal sikap politik partai itu setelah Prabowo Subianto memenangkan pemilihan presiden (pilpres) RI. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sebelumnya, PDIP Siap Jadi Oposisi mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden bersaing dengan Prabowo. Dengan kondisi ini, Hasto mengatakan partai berlogo banteng itu memiliki kemungkinan untuk berada di luar pemerintahan.

Jadi, di dalam konstitusi kita, kita bukan sistem parlementer, tidak ada istilah oposisi. Dari pengalaman PDI Perjuangan 2004-2009, posisi saat itu 2004-2009 adalah berada di luar pemerintah. Ini adalah sistem pemerintahan yang kita bangun.,” kata Hasto kepada wartawan saat ditemui di Gedung High End, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Kendati demikian, walau berada di luar pemerintahan, Hasto memastikan PDI Perjuangan mendukung kebijakan-kebijakan yang pro rakyat sekaligus membangun kemampuan bangsa ini secara agregat dan secara kolektif untuk kemajuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP