Lembaga Dunia Ramal Ekonomi RI Jika Prabowo Presiden

Lembaga Dunia Ramal Ekonomi RI Jika Prabowo Presiden

Emakgosip – Lembaga Dunia Ramal Ekonomi RI Jika Prabowo Presiden. Namun Lembaga ekonomi asing ramai-ramai mengemukakan pendapatnya terkait perekonomian Indonesia jika Prabowo Subianto resmi menyandang status presiden. Salah satunya perusahaan pemeringkat kredit asal Amerika, Fitch Rating.

Kebijakan ekonomi Indonesia kemungkinan besar tidak akan berubah di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto,” kata Fitch dalam rilis ‘Indonesia Election Outcome Points to Broad Economic Policy Continuity’ yang dimuat melalui websitenya dikutip Jumat (23/2/2024).

Namun ketidakpastian seputar kebijakan fiskal jangka menengah telah meningkat,” tambahnya.

Meski demikian Fitch menyebut terlalu dini melihat bagaimana perekonomian ke depan saat ini. Ditambahkan lebih banyak kejelasan mengenai kebijakan fiskal pemerintahan berikutnya akan di dapat setelah Prabowo mulai menjabat pada Oktober 2024.

Kami mengantisipasi bahwa Prabowo akan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan ibu kota baru, dan mempertahankan upaya pemerintah saat ini untuk mendukung hilirisasi komoditas dan memperluas manufaktur baterai dan kendaraan listrik, Lembaga Dunia Ramal Ekonomi dunia itu lagi.

Fitch sendiri telah memperkirakan pertumbuhan PDB riil Indonesia akan tetap sekitar atau sedikit di atas 5% pada tahun ini dan tahun depan, yang akan sejalan dengan kondisi sebelum pandemi. Di sisi lain, Fitch memperkirakan kebijakan moneter dan fiskal akan tetap mendukung stabilitas makroekonomi RI, setidaknya selama sisa tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP